Disiplin dan Berkompetensi Sebagai Modal Dalam Meraih Peluang Kerja

Pangkalpinang, Dinas Tenaga kerja (Disnaker) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Kep.Babel) yang di pimpin oleh Didik Suprapto mendapatkan kepercayaan untuk bertugas dalam pelaksanaan Upacara mingguan di lingkup Pemerintah Provinsi berlokasi di Halaman Gubernur, Senin 23 Januari 2017.Dihadapan segenap jajaran pejabat eselon I, II, III, IV, staf dan jabatan fungsional berjumlah 5300 an turut hadir dalam melaksanakan Upacara rutin mingguan terebut.

Dalam amanah yang disampaikan oleh Kepala Disnaker, Didik Suprapto menyebutkan” inti utama dalam pelaksanaan aktifitas yakni kedisiplinan, berarti segala sesuatu terencana teratur seturut skala prioritas dan porsinya”.

“Disiplin bagi pekerja merupakan hal yang mutlak terlebih dengan kehadiran MEA( Mayarakat Ekonomi Asean) sebagai bentuk sistem perdagangan bebas, maka mutlak diperlukan oleh masyarakat Indonesia kompetensi yang terakreditasi “, Ungkap Didik Suprapto.

“Dengan demikian meskipun TKA (tenaga kerja asing) memasuki wilayah Bangka Belitung, maka tidak perlu dikhawatirkan sebab jika kompetensi kita lebih unggul maka akan tetap masih dapat bersaing dan unggul dengan tenaga asing ( baik dari filipina, vietnam, Singapura, Thailan dan Myanmar), dengan catatan TKA yang memasuki wilayah Babel harus memenuhi syarat keimigrasian sebagaimana yang telah ditetapkan oleh perundangan yang berlaku”, papar nya.

Kemudian lanjut Didik Suprapto,”hal berikutnya yang perlu kita perdalam dan gali lagi yakni akan kehadiran dari BLKI (Balai Latihan Kerja Industri) yang dimiliki oleh Disnaker, dalam wadah tersebut sebagai tempat untuk melakukan pelatihan bagi masyarakat atau pencari kerja agar memiliki skill atau keilmuan yang sesuai bidang nya, bagi peserta pelatihan yang mendapatkan trainning patut berbangga sebab pelatihan tersebut di danai oleh APBD dan ABPN, dengan tujuan agar masyarakat Babel memiliki nilai kompetensi yang lebih”.

Harapan kedepan dengan kehadiran BLKI Disnaker yakni agar masyarakat Babel tak hanya tampil sebagai pencari kerja semata melainkan dikemudian hari mampu menciptakan peluang pekerjaan dan mampu memunculkan wirausaha baru, “jelas Didik S menutup amanah upacara. (js) 

Sumber: 
Dinas Tenaga Kerja Pemprov.Kep.Babel
Penulis: 
Jeffrin PHM Siregar
Fotografer: 
Jeffrin PHM Siregar
Editor: 
Jeffrin PHM Siregar
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
Kadis

Berita

Kadisnaker Babel,Didik Suprapto
28/12/2017 | dinas tenaga kerja Pemp...
Penghargaan Paramakarya Bagi Pemerintah Prov Babel
22/12/2017 | BPPD Pemprov Kep Babel...
30/10/2017 | Disnaker Pemprov Kep Ba...
Pembukaan Pelaksanaan Pelatihan Kejuruan Angkatan III Tahun 2017
28/09/2017 | Dinas Tenaga Kerja Pemp...
Penutupan Pelatihan Angkatam III di Tahun 2017
31/08/2017 | Disnaker Pemprov Ke Bab...
Pertemuan Rutin Bulanan
25/08/2017 | Disnaker babel
05/04/2017 | BLKI Disnakertrans Pemp...
05/04/2017 | BPJS Ketenagakerjaan...
Pertemuan Bulanan DWP Disnaker Pemprov Kep Babel
04/04/2017 | Dinas Tenaga Kerja Pemp...