Gaji Honorer Masih di Angka 2,2 Juta

Pangkalpinang, Berkenaan dengan isu yang beredar di kalangan pegawai honorer di lingkup Provinsi Bangka Belitung mengenai jumlah nominal upah yang di dapat setiap bulan  senilai 2,3 Juta di tahun 2017 semakin melebar.

Dikonfirmasi oleh tim  pranata Humas Disnaker kepada Kepala Dinas Pemprov Kep Babel, Didik Suprapto menyampaikan,” bahwa isu yang beredar di kalangan para pegawai honorer tersebut tidak lah benar, sebab kita selaku Dinas Tenaga Kerja masih mengacu kepada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Provinsi tahun anggaran 2017 yang masih berada pada nominal 2,2 juta”.

“Baru-baru ini kita melakukan perpanjangan kontrak di lingkup Disnaker sejumlah 64 pegawai masih mengacu kepada DIPA di tahun 2017 sebesar 2,2 Juta, kalaupun memang ada perubahan jumlah nilai pembayaran maka akan segera ada pemberitahuan dari Pemerintah Provinsi, “ujar Didik Suprapto.

Sementara dikonfirmasi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakilkan oleh Sekretaris Dinas, Drs Wahyono (beberapa waktu lalu) menyebutkan bahwa,” nilai kontrak upah bagi pegawai honorer di lingkup Provinsi di tahun 2017 masih berada pada 2,2 Juta sebagaimana DIPA di tahun 2017,”.

“Jadi bagi segenap pegawai honorer di lingkup Provinsi, jangan lekas percaya akan isu yang beredar tersebut melainkan harus pro aktif melakukan konfirmasi kepada pihak pemerintah Provinsi, baik kepada instansi Disnaker/Dispenda/BKPSDMD,”ujar Wahyono.

Sementara di tempat terpisah,”Didik Suprapto menyebutkan, bahwa nilai kontrak tersebut sudah termasuk untuk pembayaran kepesertaan dalam BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan dan Ketenagakerjaan yang telah tercantum dalam Klausul Kontrak Kerja, dengan demikian diharapkan agar para pegawai honorer di pemerintah Provinsi untuk secara benar melaksanakan tugas dalam membantu aparatur negara sebagaimana tugas, pokok dan fungsinya,”tutup Didik Suprapto.

Sumber: 
Disnaker Pemprov Kep Babel
Penulis: 
Jeffrin PHM Siregar
Fotografer: 
Jeffrin PHM Siregar
Editor: 
Jeffrin PHM Siregar
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
Dinas Tenaga Kerja Pemprov Kep Bangka Belitung

Berita

Kadisnaker Babel,Didik Suprapto
28/12/2017 | dinas tenaga kerja Pemp...
Penghargaan Paramakarya Bagi Pemerintah Prov Babel
22/12/2017 | BPPD Pemprov Kep Babel...
30/10/2017 | Disnaker Pemprov Kep Ba...
Pembukaan Pelaksanaan Pelatihan Kejuruan Angkatan III Tahun 2017
28/09/2017 | Dinas Tenaga Kerja Pemp...
Penutupan Pelatihan Angkatam III di Tahun 2017
31/08/2017 | Disnaker Pemprov Ke Bab...
Pertemuan Rutin Bulanan
25/08/2017 | Disnaker babel
05/04/2017 | BLKI Disnakertrans Pemp...
05/04/2017 | BPJS Ketenagakerjaan...
Pertemuan Bulanan DWP Disnaker Pemprov Kep Babel
04/04/2017 | Dinas Tenaga Kerja Pemp...