info Magang ke Jepang

Magang ke Jepang 

Keterangan :

Bagi masyarakat yang hendak melakukan pendaftaran secara online silahkan akses link : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSc3czXvZUHws4TY5L9yJcrtbVul5RNr4RwkajaKSF8i2Soo4w/viewform

Atau link: https://s.id/BiodataCalonMagangJepang

 

untuk pemberkasan administrasi difotokopi serta diserahkan kepetugas kabupaten/kota sesuai domisili KTP BANGKA BELITUNG

NB: -)Pelaksanaan pendaftaran administrasi tidak dikenakan biaya dalam bentuk apapun dan mohon agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan institusi Pemerintah berkenaan dengan program Magang ke Jepang.-)dapat kami sampaikan bahwa pelaksanaan program Magang tersebut adalah bentuk kerjasama pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jepang yang difasilitasi oleh Kementrian Ketenagakerjaan RI. sebagaimana SYARAT Fisik yang telah tertera pada slyer tersebut bagi perempuan bekerja pada bidang Kesehatan(caregiver) dengan demikian adalah mutlak memiliki sertifikat pendukung, sementara bagi pria melakukan pekerjaan di bidang teknik(minimal memiliki sertifikat pendukung dalam hal terknik seperti Las,otomotif ).

Pelaksanaan program magang tersebut bisa dilangsungkan antara 1(satu) tahun hingga 3(tiga) tahun sesuai kebutuhan dari Pemerintah Jepang.

selama proses pendaftaan secara online dan ataupun melakukan pemberkasan administrasi adalah Gratis dan sekiranya TIDAK mempercayai akan oknum-oknum yang mengaku akan meloloskan kerja ke Jepang sebab persyaratan telah tertera jelas pada slyer.
Berkas administrasi di fotokopi dan diserahkan kepetugas PNS disnaker sesuai domisili KTP dan tidak dikenakan biaya dalam bentuk apapun.

tahapan awal seleksi adalah seleksi administrasi yang mana tidak dpat diwakilkan dalam menyerahkan berkas administrasi tersebut.

jika MATERI SELEKSI lolos maka akan dilaksanakan trainning selama 3(tiga) bulan pelatihan( di Indonesia) untuk beradaptasi dan mempelajari budaya,kinerja dan bahasa Jepang dilokasi resmi yang ditunjuk oleh pemerintah Indonesia.

Sumber: 
Disnaker Babel
Penulis: 
jeffrin phm siregar
Fotografer: 
disnaker babel
Editor: 
jeffrin phm siregar
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
Magang ke Jepang