Kapabilitas dan Transparansi Dalam Bertugas

Pangkalpinang,  Guna meningkatkan kesinambungan kinerja aparatur negara dilingkup provinsi, Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi melantik pejabat pimpinan tinggi madya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi  sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung, di Aula Gedung Gubernur, Lt.3 ruang pasir pasir, Air Itam, Senin 15 Agustus 2016.

Berdasarkan Keputusan Presiden  Republik Indonesia, Nomor 74/TPA Tahun 2016 Tentang pemberhentian dan pengangkatan dari jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberhentikan dengan hormat Syahruddin sebagai pimpinan tinggi madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan untuk kemudian mengangkat Yan Megawandi sebagai pimpinan tinggi Madya Sekretaris Daerah di wilayah Bangka Belitung, terhitung sejak pelantikan,Senin 15 Agustus 2016.

Menurut Gubernur Bangka Belitung, Rustam Efendi,”terpilihnya jabatan tinggi tinggi madya sekretaris daerah Bangka Belitung berdasarkan aturan perundangan yang berlaku dengan menggunakan seleksi terbuka, selektif, ketat dan menggunakan assesor ”.

“Jabatan pimpinan tinggi madya sebagai eselon 1.b bukan lah proses yang mudah dan sederhana bagi  pengembangan karir untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), “ujar Gubernur.

“Dengan terpilihnya Sekretaris daerah kiranya segenap aparatur sipil negara di lingkup Provinsi Bangka Belitung dapat memiliki komitmen tinggi dalam melaksanakan tugas dalam kehidupan keseharian”, papar Rustam E.

“Terlebih tugas terberat yang harus di emban oleh pejabat pimpinan madya tinggi adalah untuk memiliki kapabilitas dan transparansi  dalam dalam melaksanakan tugas dan penyelenggaraan pilkada pada bulan Februari 2017 mendatang, “tandas nya.

“Kiranya dengan kehadiran pejabat baru bagi pimpinan madya dilingkup Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk mampu, cakap, kreatif dan memiliki inovasi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, “ papar Gubernur menutup. (js)

Sumber: 
Sekda Pemprov Kep Bangka Belitung
Penulis: 
Jeffrin PHM Siregar
Fotografer: 
Jeffrin PHM Siregar
Editor: 
Jeffrin PHM Siregar
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
Dinas