Konfederasi SPSI se Babel

Pangkapinang, Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi anggota serikat pekerja wilayah Bangka Belitung, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI)wilayah Bangka Belitung melakukan acara konfederasi dan pelatihan angkatan III di Hotel Jati Asih, 7-9 Agustus 2016.

Menurut ketua pelaksana yang sekaligus ketua SPSI Bangka Belitung, Darusman Aswan ,"pelaksanaan acara di hadiri oleh beberapa perwakilan perusahaan pekerja berjumlah hampir 20 personil, unsur pemerintah, sekjen SPSI , anggota dan perwakilan pekerja yang berada di wilayah Bangka Belitung dan undangan lainnya. Sementara untuk unsur pemerintah hadir mewakili Kepala Disnakertrans Pemprov Kep Babel, Cikmas Zuhdi selaku Kabid dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disnakertrans pemprov kep Babel),".

Menurut Cikmas Z," konfederasi sangat penting sebab berkenaan dengan re organisasi sumber daya manusia dalam institusi SPSI, dengan demikian perlu dilakukan pembinaan dan pelatihan bagi anggota untuk dikemudian hari mampu bersikap bukan secara emosi melainkan  bertindak dengan dialogis sebagaimana peraturan perundangan yang berlaku sehingga pengkaderan dapat dikatakan berjalan dengan baik ,".

"Proses pengkaderan sejak dini yang dilakukan oleh pengurus SPSI merupakan tindakan yang tepat dan cepat terutama dalam menyikapi permasalahan yang semakin kompleks dihadapi oleh para pekerja, dengan demikian diperlukan pelatihan agar wawasan, skill dan pemahamaan para kader dapat terasah sehingga diemudian hari mampu meminimalisasikan dan menangani kasus-kasus berkenaan dengan para pekerja, tegas Cikmas. (js)

.

 

Sumber: 
Disnakertrans Pemprov Kep Bangka Belitung
Penulis: 
Jeffrin PHM Siregar
Fotografer: 
Jeffrin PHM Siregar
Editor: 
Jeffrin PHM Siregar
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
Hubungan Industrial.