Pameran Bursa Kerja di Pangkalpinang

Pangkalpinang, Selama 2 (dua) hari 27-28 Juli 2016, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pangkalpinang menyediakan Pameran Bursa Kerja, berlokasi di Citraland Botanical City, Air Itam. Pembukaan acara di buka oleh Walikota Pangkalpinang, Irwansyah yang diwakilkan oleh Sekda Kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam, SH,MH.

Menurut Sekda Kota Pangkalpinang,” data pencari kerja 3 (tiga) tahun terakhir mencapai angka 2313 orang, dengan 1234 dengan jenis kelamin laki-laki dan 1083 jenis kelamin wanita,”.

“Dengan terselenggaranya Bursa Kerja diharapkan dapat memberikan peluang bagi angkatan kerja serta dapat terserap secara maksimal dengan demikian dapat mengurangi jumlah angka pengangguran di wilayah Pangkalpinang secara khusus, sebab semakin tingginya peluang pekerjaan menunjukkan semakin bagus indikator ekonomi suatu masyarakat,” tutur nya.

Sedangkan menurut Kepala Dinsosnaker Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa mengatakan,” terselenggaranya Bursa Kerja tahun 2016 ini untuk meningkatkan dan perluasan kesempatan kerja bagi pencari kerja melalui mekanisme pengantar kerja,”.

“Kemudian sebagai serana tempat bertemu bagi pencari kerja dengan perusahaan dalam menemukan peluang kerja” ujar nya.

“Dan yang terpenting adalah sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah Pangkalpinang”, tegas nya.

“Sedangkan jumlah perusahaan yang berpartisipasi mengikuti bursa kerja terdapat 33 institusi perusahaan swasta atau lembaga dari pihak perbankan, properti, asuransi, perkebunan dan lainnya dengan berbagai posisi dan jabatan sesuai peluang yang tersedia oleh perusahaan,” jelas Mikron Antariksa.(js)

Sumber: 
Disnakertrans Pemprov Kep Bangka Belitung
Penulis: 
Jeffrin PHM Siregar
Fotografer: 
Jeffrin PHM Siregar
Editor: 
Jeffrin PHM Siregar
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
Dinas