Pemagangan Gratis Tahap I di Perusahaan se Bangka & Belitung Tahun 2022

Pemagangan Gratis Tahap I di Perusahaan se Bangka & Belitung Tahun 2022

KETERANGAN:

  1. Langkah awal dimulai terlebih dahulu melengkapi dokumen AK1/kartu Kuning sesuai domisili KTP(wilayah Bangka Belittung), jika bukan penduduk ber KTP wilayah Babel maka harus membuat surat keterangan tinggal minimal 1(satu) tahun dari pihak kelurahan setempat., dan jika domisili tinggal saat ini tidak sesuai domisili wilayah KTP maka diperlukan juga surat keterangan dari kelurahan sebagai syarat lain dalam pembuatan AK1/kartu Kuning.
  2. Usia minimal 17(tujuh belas) tahun pada saat melakukan pendaftaran program Pemagangan
  3. Minimal telah melakukan vaksinasi C-19 tahap 2(dua).
  4. Calon pelamar Pemagangan HANYA dapat melakukan pelamaran 1(satu) perusahaan sebab pada saat seleksi interview akan dilaksanakan pada hari yang sama oleh pihak perusahaan.
  5. jumlah perusahaan yang berpartisipasi akan mencapai 17(tujuh belas) berlokasi di wilayah Pulau Bangka & Pulau Belitung.
  6. Pelaksanaan pendaftaran hingga pelaksanaan Pemagangan sepenuhnya adalah GRATIS dan tidak dikenakan biaya dalam bentuk apapun sebab telah dianggarkan oleh Pemerintah.
  7. Bagi calon peserta yang terpilih adalah kewenangan pihak perusahaan sepenuhnya akan menseleksi dan bagi yang terpilih maka akan melaksanakan Program Pemagangan selama 5(lima) bulan di perusahaan tersebut .
  8. selama Program Pemagangan berlangsung bagi peserta terpilih akan memperoleh & dilindungi oleh BPJS ketenagakerjaan dan asuransi kecelakaan.
  9. Berkas yang akan disampaikan kepada pihak perusahaan ditujukan kepada HRD, dan dapat diserahkan langsung ke bagian HRD/sekurity/Front Office perusahaan dengan keterangan calon Peserta PROGRAM PEMAGANGAN PERUSAHAAN, jika bukan program pemagangan maka pihak perusahaan berhak menolak berkas.
  10. Bagi calon Pelamar yang hendak Melakukan Program Pemagangan di PT.Asia Surya Perkasa agar langsung ke Link: https://karir.honda-ku.com/web/login (Ria HRD)
  11. untuk pembuatan kartu kuning/AK1 silahkan ke Dinas tenaga kerja sesuai domisili dikeluarkannya KTP,jika domisili tinggal saat ini tidak sesuai dengan domisili dikeluarkannya KTP maka diperlukan surat keterangan dari Kelurahan sesuai domisili tinggal, semua dokumen/berkas pendukung untuk persyaratan pembuatan AK1 difoto kopi dan diserahkan kepada petugas Dinas tenaga kerja setempat.untuk selanjutnya institusi Dinas Tenaga kerja setempat akan menerbitkan KARTU KUNING/AK1
Sumber: 
Disnaker Babel-bpk Badar.kasi Pemagangan & Pelatihan
Penulis: 
jeffrin phm siregar
Fotografer: 
disnaker babel
Editor: 
jeffrin phm siregar
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
Pemagangan Gratis Tahap I di Perusahaan se Bangka & Belitung Tahun 2022

Berita Berdasarkan Kategori